Ciri Website Company Profile yang Baik

Ciri Website Company Profile yang Baik Untuk Jangka Panjang

Dunia digital dapat menjadi ujung tombak untuk menjangkau konsumen dan target penjualan yang lebih tinggi. Tidak heran beberapa perusahaan telah memiliki situs web resmi sebagai media penjualan dan sumber informasi. Salah satu hal penting yang harus anda perhatikan ialah keberadaan website tersebut untuk jangka waktu yang panjang. Karena perusahaan yang profesional tak mungkin membuat website resminya secara asal-asalan dan hanya mementingkan kepentingan sesaat. Website yang baik harus dikelola dengan konsisten dengan terus mengikuti perkembangan zaman. Berikut ini akan kami paparkan beberapa ciri website company profile yang baik untuk bisnis. Yuk intip satu persatu cirinya…

Website Company Profile yang Profesional

Ciri Website yang Baik untuk Bisnis

1. Nama Domain yang Unik dan Sesuai

Sebelum menentukan nama, akan lebih mudah jika kita menentukan ekstensi domainnya terlebih dahulu. Beberapa ekstensi domain yang populer dapat anda miliki dengan harga yang relatif murah. Jangan lupa untuk memilih eketensi domain yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang anda jalankan. Jangan sampai salah memilih ekstensi domain karena dapat berdampak pada target konsumen yang dapat dijangkau. Bila target konsumen anda luas bahkan hingga luar negeri, baiknya memilih domain .com, sehingga website anda lebih sering muncul di mesin pencarian Google secara global. Namun jika target pasar anda lingkupnya seputaran nasional, anda dapat menggunakan ekstensi domain seperti .co.id, ataupun .id. Namun untuk menggunakan domain berakhiran .id diperlukan data khusus seperti KTP, akta perusahaan, dan juga SIUP.

Lanjut pada nama domain, jika anda belum memiliki brand, maka memilih nama domain sama dengan anda memilih nama brand dari perusahaan anda. Pilih lah nama domain yang unik dan mudah diingat oleh pengunjung. Dengan begitu pengunjung ingat untuk kembali mengunjungi website anda, yang akhirnya berdambak pada brand domain anda yang semakin besar dan dikenal. Jika company anda sudah memiliki nama, maka nama domain pun harus disesuaikan dengan nama company anda.

Baca juga: 6 Jenis Ekstensi Domain yang Paling Sering Dipakai.

2. Logo yang Profesional

Perlu diketahui bahwa logo menjadi salah satu hal penting yang sering kali disepelekan oleh beberapa orang. Beberapa pelaku bisnis justru membuat logo dengan asal-asalan dan tidak memiliki ciri khas. Pastikan logo usaha anda relevan dengan bisnis yang anda jalankan. Perhatikan juga desain logo dari segi bentuk, warna, dan model yang memiliki makna, karena itu baik untuk kelangsungan bisnis anda ke depannya. Jika company anda telah memiliki logo, lebih baik jika logo tersebut di redesign untuk keperluan website. Agar ukuran, bentuk, serta hal-hal detail lainnya dapat disesuaikan. Perihal logo, di sini kami memiliki jasa desain logo murah, namun dikerjakan dengan kualitas profesional. Untuk lebih rincinya, silahkan klik di sini.

3. Tampilan yang Menarik Namun Tetap Ringan

Menyajikan suatu web kepada warganet tentu harus didukung dengan desain yang unik dan menarik. Selain itu, website juga harus dapat memberikan loading yang ringan kepada para visitor. Web yang dilengkapi banyak plug-in (namun tak berguna) tentu akan sangat mengganggu dan membuat pengunjung bosan, karena biasanya akan memperparah loading website anda. Hal ini dapat berdampak pada menurunnya jumlah visitor dikarenakan leletnya teknologi website anda. Jadi tampilan website yang baik adalah mampu memadukan desain yang unik dengan kecepatan yang maksimal. Jangan pernah remehkan ciri website company profile yang baik yang satu ini.

4. Tidak Kebanyakan Konten Promosi

Pernahkah anda mengunjungi suatu web yang menampilkan banyak promosi iklan? Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat pengunjung kesal. Tak ayal, beberapa situs website justru kehilangan trafik pengunjungnya karena terlalu banyaknya promosi iklan. Promosi iklan yang dimaksud di sini adalah iklan dari produk anda sendiri ataupun orang lain (afiliasi). Web yang berkualitas hanya melampirkan promosi iklan sekitar 10 sampai 20% dari jumlah konten keseluruhan. Konten promosi tentunya sangat diperlukan, namun anda harus tetap mempertimbangkan seberapa sering anda membuatnya. Imbangi dengan konten-konten yang bermuatan tips atau informasi berguna yang dapat dibaca oleh pengunjung.

5.  Memilki Konten yang Informatif

Di era digital, konten yang menarik tentu sangat dibutuhkan agar para pengunjung dapat tertarik untuk mengunjungi website anda. Karena website yang baik pastinya akan menyajikan konten-konten yang bermanfaat. Jika anda kesulitan atau pun tidak mempunyai waktu dalam hal menulis konten, kami juga memiliki jasa penulis artikel SEO yang bergaransi. Kami juga menyediakan layanan konsultasi mengenai konten apa saja yang menarik dan sesuai untuk para pengunjung website anda, silahkan klik di sini.

Terlepas dari bantuan penyedia jasa untuk menulis konten, anda juga harus memiliki tim yang berkompeten di bidang ini. Buatlah konten yang menarik dan informatif seputar bisnis yang anda tawarkan. Selain itu, berikan informasi untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin dihadapi terkait dengan produk yang akan dibeli. Berikan pula detail produk, tutorial, serta detail harga yang perlu dikeluarkan oleh konsumen yang tertarik dengan produk yang anda miliki.

Teknologi yang semakin canggih ini memberikan anda wadah untuk mengeksplor bisnis anda untuk terus berkembang. Salah satunya mengembangkan bisnis menjadi lebih luas dengan metode digital. Hal ini juga dapat didukung dengan memiliki website yang baik agar bisa menarik minat pengunjung. Ciri-ciri website company profile yang baik yaitu nama domain yang unik, logo yang profesional, tampilan yang menarik, tidak banyak iklan, serta konten yang informatif.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top